Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 12:45 WIB

Luhut hingga Budi Karya Juga Dapat 'Kado' dari Insinyur se-ASEAN

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. Kemenhub Foto: Dok. Kemenhub
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan yang diberikan oleh asosiasi insinyur se-ASEAN. Pemberian penghargaan dilakukan saat kepala negara membuka serta memberikan sambutan pada acara Conference ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-37

Presiden Jokowi diberikan penghargaan The AFEO Distinguished Honorary Patron Award. Selain Jokowi, para pembantunya juga dapat penghargaan.

Menteri Kabinet Kerja yang turut menerima penghargaan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Tiga menteri ini dapat AFEO Distinguished Honorary Fellow di acara Konferensi Insinyur se-ASEAN ke-37 atau Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO37) yang diselenggarakan Organisasi insinyur dari 10 negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO) bertempat di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).


"Seluruh karya gemilang insinyur-insinyur Indonesia selama 5 tahun terakhir, di bawah kepemimpinan seorang insinyur terbaik Indonesia Ir. Joko Widodo telah mendapat pengakuan dan apresiasi dari 10 organisasi insinyur se-ASEAN," kata Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto.

Menteri-menteri tersebut dianggap berjasa dan berkontribusi besar terhadap profesi insinyur dan bidang keteknikan di Indonesia.



Simak Video "Luhut Minta Jokowi Setop Impor Garam 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com