Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 17:47 WIB

Jokowi Kenang BJ Habibie: Beliau Lahirkan Industri Strategis Nasional

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Antara Foto Foto: Antara Foto
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan almarhum Presiden ke-3 Indonesia Habibie merupakan sosok yang banyak memberikan perubahan kemajuan bagi tanah air.

Jokowi bilang, BJ Habibie merupakan pencetus lahirnya industri strategis nasional.

"Kita hadir ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa bakti beliau kepada bangsa semasa hidupnya," kata Jokowi di TMO Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

BJ Habibie lahir di Pare-pare Provinsi Sulawesi Selatan pada 1938 atau 83 tahun lalu. Menurut Jokoei, sedari muda BJ Habibie sudah menjadi sosok yang visioner. Sebab, semasa mudanya sudah memikirkan bangsa Indonesia di masa depan. Tujuannya, agar Indonesia mampu menjadi negara yang maju.


"Dari visi beliau, lahir industri-industri strategis, pesawat gatot kaca mengudara pada 50 tahun kemerdekaan Indonesia. Sebuah sejarah yang tertanam, menginspirasi kita untuk percaya diri, untuk menjadikan Indonesia berdiri sejajar dengan negara besar di dunia," jelasnya.

Saat ini, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan rasa hormat terakhir serta mendoakan almarhum.

"Saya mengajak seluruh rakyat untuk mengucapkan terima kasih dan memberi penghromatan yang tinggi atas darma bakti almarhum. Saya mengajak untuk mendoakan almarhum, semoga almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan khusnul khatimah," tutupnya.



Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com