Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 14:50 WIB

Menteri-menteri Ekonomi Jokowi Hadiri Pemakaman BJ Habibie

Hendra Kusuma - detikFinance
Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan/Foto: Rengga Sancaya Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sejumlah menteri kabinet kerja sektor ekonomi turut hadir untuk menyaksikan proses pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Pantauan detikcom, Kamis (12/9/2019), sejak pukul 11.45 WIB, para menteri kabinet kerja mulai berdatangan.

Mereka antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhububgan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Ada juga, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.


Lalu ada juga beberapa pejabat negata lainnya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terlihat juga Agus Harimurti Yudhouono dan adiknya Ibas Yudhoyono, keduanya didampingi oleh istri tercintanya. Adapula Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Preiden ke-5 Megawati yang didampingi Puan Maharani.

Selain pejabat pusat, ada juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Seluruh pelayat kini sudah menempati kursi yang disediakan untuk selanjutnya menyaksikan proses pemakanam Presiden ke-3 Indonesia ini.

Almarhum BJ Habibie berangkat dari rumah duka sekitat pukul 12.46 WIB dan tiba di pintu gerbang TMP Kalibata sekitar pukul 13.35 WIB. Semua pelayat sudah menempati kursi dan tinggal menyaksikan proses pemakaman almarhum BJ Habibie.



Simak Video "Rusli Habibie Jenguk BJ Habibie: Diajak Ngobrol, Beliau Merespons"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com