Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 19:13 WIB

Deretan Gerai Giant yang Telah Tumbang Tahun ini

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
FOKUS BERITA Giant Tutup Gerai Lagi
Jakarta - Satu lagi gerai Giant yang dikelola PT Hero Supermarket Tbk (HERO) di Poins Square bakal tutup. Sebelumnya perusahaan juga sudah menutup beberapa gerai Giant lantaran imbas dari persaingan yang semakin ketat.

Salah satu pegawai yang sempat berbincang dengan detikcom mengatakan, Giant Poins Square memang terbilang sepi pembeli. Bahkan omzet toko sering kali minus.

"Ya kalau dikata sepi ya sepi. Ini sering omzetnya minus. Tapi emang naik turun," ujarnya kepada detikcom, di Poins Square, Jakarta, Kamis (12/9/2019).


Menurut pemantauan detikcom, Poins Square sendiri juga memang terbilang sepi pengunjung. Seperti pada hari ini pengunjung mall yang berada di Lebak Bulus ini bisa dihitung dengan mudah.

Untuk Giant sendiri yang berada di lantai dasar juga tak jauh berbeda. Meski tengah melakukan cuci gudang, pengunjungnya juga sangat sedikit. Memang barang dagangan yang diobral juga tinggal sedikit.

Sebelumnya Giant telah menutup 6 gerainya pada tanggal 28 Juli 2019. Management mengakui penutupan itu dilakukan merupakan langkah transformasi bisnis.


Salah satu faktor penutupan ini adalah persaingan ritel makanan di Indonesia yang semakin ketat. Untuk itu, penutupan gerai Giant dilakukan sebagai upaya untuk tetap bertahan dalam bisnis ritel ini.

Sebagai informasi, berikut gerai Giant yang dikabarkan tutup tahun ini:


1. Giant Ekspres Cinere Mall

2. Giant Ekspres Mampang

3. Giant Ekspres Pondok Timur

4. Giant Ekstra Jatimakmur

5. Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur

6. Giant Ekstra Wisma Asri

7. Giant Ekstra Poins Square

Simak Video "Ritel Berguguran, 6 Gerai Giant Dikabarkan akan Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)
FOKUS BERITA Giant Tutup Gerai Lagi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com