Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 14:48 WIB

Luhut Kumpulkan Para Bankir di Kantornya Siang Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjatan memanggil pengusaha dan para bankir siang ini di kantornya. Mereka dipanggil untuk rapat membahas peningkatan ekspor terpadu.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Jumat (13/9/2019), yang akan hadir dalam rapat ini dari kalangan pengusaha yakni Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani dan Wakil Ketua Apindo Shinta Widjaja Kamdani.

Kemudian, dari bankir yakni Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni yang diwakilkan Direktur Tresuri dan Internasional Bob Tyasika Ananta, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso yang diwakilkan Direktur Keuangan Haru Koesmahargyo



Soal ekspor, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta kepada para eksportir untuk tidak mengkhawatirkan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Menurut Darmin, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih dalam level yang kompetitif.

"Ya arahnya memang begitu. Jangan begitu, belum apa-apa sudah khawatir," kata Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Kekhawatiran para eksportir terhadap penguatan rupiah dikarenakan akan mengganggu nilai jual produk yang diekspornya. Di mama, jika rupiah menguat maka nilai ekspor dalam mata uang dolar AS menjadi lebih murah.






Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com