Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 12:47 WIB

Ratusan Karyawan Sriwijaya Air Kumpul di Kantor Pusat, Ada Apa?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom
Tangerang - Ratusan karyawan Sriwijaya Air yang tergabung dalam Asosiasi Serikat Pekerja Sriwijaya Air (ASPERSI) dan Sriwijaya Air Pilot Association (SAPA) berkumpul di Sriwijaya Air Tower, Cengkareng, Tangerang. Dari pantauan di lokasi, mereka berkumpul untuk meminta penjelasan soal kekisruhan antara Pemegang Saham dengan Manajemen hasil kesepakatan Kerjasama Manajemen (KSM) dengan PT Garuda Indonesia Group.

Di sana, mereka mengundang pemegang saham turut serta untuk hadir dalam memberi penjelasan. Namun sayangnya, para pemegang saham belum juga hadir dalam kegiatan tersebut.


"Kita sudah mengundang pemegang saham turun, tapi sampai sekarang mereka nggak turun-turun," ungkap salah seorang karyawan Sriwijaya di lokasi, Tangerang, Senin (16/8/2019).

Saat ini sendiri pihak APERSI dan SAPA masih mencoba mengundang pemegang saham untuk ikut serta bergabung memberi penjelasan terkait kerja sama perusahaan dengan Garuda Indonesia.

Sebagai informasi Dewan Komisaris PT Sriwijaya Air sebelumnya memutuskan untuk memberhentikan 3 direksi termasuk direktur utama perusahaan. Ketiga orang tersebut adalah direksi yang diambil dari pejabat di Garuda Indonesia.

Diketahui, Garuda Indonesia awal tahun ini mengambil alih operasional Sriwijaya Air. Ketiga orang yang diberhentikan adalah Joseph Adrian Saul selaku direktur utama, Harkandri M Dahler selaku direktur human capital and service dan Joseph Tendean selaku direktur komersial.


Pemberhentian tiga direksi dari Garuda Indonesia ini membuat kekhawatiran bagi para karyawan Sriwijaya Air. Sebab, retaknya hubungan antara Sriwijaya dan Garuda Indonesia ini dinilai bisa memberikan dampak negatif pada karyawan.


Ratusan Karyawan Sriwijaya Air Kumpul di Kantor Pusat, Ada Apa?


Simak Video "Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Telantar di Bandara Hasanuddin"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com