Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 15:09 WIB

Eks Dirut Sriwijaya Air: Saya Nggak Tahu Mau Dinonaktifkan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Eks Dirut Sriwijaya Air, Joseph Adrian Saul/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom Eks Dirut Sriwijaya Air, Joseph Adrian Saul/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom
Tangerang - Maskapai Sriwijaya Air merombak direksi perusahaan beberapa waktu lalu. Salah satu keputusannya yaitu memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Sriwijaya Air Joseph Adrian Saul.

Joseph sendiri menilai keputusan itu dilakukan secara sepihak. Ia mengaku tak pernah diberitahu akan keputusan tersebut sebelumnya.

"Saya nggak tahu mau dinonaktifkan, itu langsung saja," kata Joseph di Sriwijaya Tower, Cengkareng, Senin (16/9/2019).


Joseph menjelaskan, posisi dia saat ini di Sriwijaya adalah Dirut nonaktif. Saat ini, pihak komisaris Sriwijaya sedang meminta laporan keuangan perusahaan kepadanya.

"Sebenarnya kita nggak diganti ya, sebenarnya kita nonaktif, jadi komisaris lagi meminta data-data laporan keuangan kita dari Januari sampai Juni. Kita sedang persiapkan. Jadi nggak diganti, nonaktif lah istilahnya," katanya.

Lebih dari itu Joseph mengatakan dirinya masih bertanggungjawab terhadap operasional Swirijaya. Dia mengaku masih terus menjalankan tugasnya di Sriwijaya meski telah dinonaktifkan.

"Secara legal, kita masih direksi yang sekarang ini, masih bertanggungjawab accountable unit, yang bertanggungjawab terhadap operasional Sriwijaya. Jadi kita jalan terus kok," tuturnya



Simak Video "Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Telantar di Bandara Hasanuddin"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com