Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 18:43 WIB

Rapat Dengan Sri Mulyani, Anggota DPR Minta Anggaran Perbaiki Lift

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komisi XI DPR RI hari ini menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pemerintah termasuk Kementerian Keuangan. Agenda rapat membahas terkait pagu indikatif anggaran tahun 2020.

Dalam rapat, salah satu anggota komisi XI Johnny Plate menyampaikan jika lift di gedung DPR sudah waktunya diganti. Pihak DPR meminta anggaran kepada Kementerian Keuangan untuk penggantian lift.

"Ibu, lift di DPR itu sudah lama dan alat angkut yang sudah tua. Saya pernah ketahan di dalam lift setengah jam," kata dia di komisi XI DPR, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Dia mengungkapkan lift tersebut harusnya bisa diganti dengan cepat agar tak lagi ada insiden terjebak dalam lift.

"Saya tidak tahu apakah anggaran lift di sini sudah ada. Ini harus diperhatikan, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Saya hanya kasih catatan kalau lift di sini (DPR) adalah aset publik yang harus dilindungi," jelas dia.



Menanggapi hal tersebut, Sri Mulyani menjawab terkait gedung DPR sudah ada dalam anggaran. "Setahu saya sudah dianggarkan," ujarnya.

Sebelumnya Panitia Kerja (Panja) R-APBN 2020 menyepakati adanya perubahan postur belanja pemerintah pusat di 2020 menjadi Rp 1.683,47 triliun. Angka itu lebih tinggi dari postur R-APBN 2020 sebelumnya sebesar Rp 1.669,98 triliun.

Perubahan angka itu sebabkan adanya perubahan belanja Kementerian/Lembaga (K/L) di RAPBN 2020 yang membengkak Rp 25,07 triliun dari RAPBN 2020. Dalam postur RAPBN 2020 sebelumnya belanja K/L sebesar Rp 884,55 triliun kemudian dalam usulan panja berubah menjadi Rp 909,62 triliun.

Kenaikan usulan belanja K/L itu salah satunya lantaran adanya kenaikan anggaran DPR RI sebesar Rp 833 miliar. Dalam postur anggaran DPR RI sebelumnya sebesar Rp 4,28 triliun, kemudian diusulkan naik jadi Rp 5,11 triliun.



Simak Video "Sindir Sri Mulyani, Prabowo: Rumus yang Salah Dipakai Terus"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com