Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 17:10 WIB

Kisi-kisi Berteman di Kantor

Desi Yolanda Tarigan - detikFinance
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta - Menjalin pertemanan di kantor memang sangatlah penting. Karena dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja di kantor. Namun tak sembarangan berteman. Salah mengatur strategi pertemanan juga bisa bikin karir kamu malah berantakan.

Dikutip dari CNN, Rabu 18/9/2019, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menjalin hubungan pertemanan yang baik di kantor.

Menjalin hubungan baik dengan atasan.

Memang, menjalin sebuah hubungan pertemanan itu sangatlah baik. Namun bukan berarti kamu perlu menjalin pertemanan dengan semua orang di kantor.

Yang kamu perlukan adalah menjalin hubungan baik dengan atasan kamu. Karena kamu bekerja untuk atasan kamu yang telah menugaskan kamu untuk melakukan sebuah pekerjaan. Atasan kamu juga bisa mempromosikan kamu untuk jabatan yang lebih baik. Namun atasan kamu bisa memecat kamu.

Berhubungan dengan rekan kerja.

Di dunia kerja, kamu pasti akan merasakan namanya persaingan. Walaupun begitu, kamu harus punya teman dan menjalin hubungan pertmanan yang baik yang dapat meningkatkan kinerja serta produktivitas kamu.

Berteman setelah naik jabatan.

Ketika kamu dipromosikan untuk naik jabatan, maka akan menimbulkan rasa cemburu yang bisa mengganggu hubungan persahabatan. Walaupun begitu, kamu harus tetap menghindari tanda-tanda pilih kasih, agar hubungan persahabatan tetap baik.

Memiliki batasan pertemanan.

Kunci untuk membangun hubungan kerja yaitu menetapkan batasan-batasan. Namun bukan berarti kita tidak membutuhkan teman kerja. Kita tetap membutuhkan dan menjalin hubungan dengan teman kerja, tapi kamu harus pandai dalam memilih, mana yang bisa meningkatkan kinerja kamu di kantor. Penting untuk punya batasan.

Simak Video "Ini Tips Biar Nggak Kalap Saat Belanja!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com