Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Sep 2019 09:53 WIB

Pakai Kain Songket, Sri Mulyani Wisuda 4.436 Mahasiswa STAN

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Menkeu Sri Mulyani/ Herdi Alif Alhikam Foto: Menkeu Sri Mulyani/ Herdi Alif Alhikam
Tangerang - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini akan mewisuda 4.436 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Sri Mulyani tampak anggun dengan balutan kebaya warna kuning kecoklatan. Dia juga mengenakan kain songket berwarna hijau dan merah saat menghadiri acara wisuda akbar PKN STAN.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani memberikan selamat kepada para mahasiswa yang telah lulus. Dia berpesan agar para lulusan tidak lelah untuk belajar dan menambahkan kompetensi diri.


"Saya ucapkan selamat kepada semuanya, mahasiswa dan orang tua juga. Meski hari ini berbahagia, Anda harus ingat, di setiap etape kehidupan Anda harus tetap belajar, belajar, dan belajar, itu lah cara untuk mempersiapkan diri untuk perbaiki Republik Indonesia," ungkap Sri Mulyani dalam sambutannya di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (19/9/2019).

Sri Mulyani pun meminta kepada 4.436 mahasiswa PKN STAN yang baru diwisuda untuk menjadikan Indonesia lebih baik dari hari ini 25 tahun ke depan atau tepatnya 2045 saat 100 tahun umur Indonesia.

"25 tahun ke depan anda akan berdiri di depan sini, atau mungkin salah satu dari kalian ada yang bisa gantikan saya. Apabila masa itu terjadi, pada saat itu Indonesia harus dijanjikan lebih baik dari hari ini," ucap Sri Mulyani.

Untuk informasi, PKN STAN sendiri merupakan institusi pendidikan yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Nantinya, sebagian besar lulusan PKN STAN akan ditarik menjadi pegawai di Kementerian Keuangan.


Pakai Kain Songket, Sri Mulyani Wisuda 4.436 Mahasiswa STAN


Simak Video "Sri Mulyani: Cukai Rokok Dipakai untuk Tutupi Defisit BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com