Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 21 Sep 2019 11:19 WIB

Ratusan Pengusaha Asia Tenggara Cari Mitra Bisnis di Jakarta

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina/detikFinance Foto: Sylke Febrina/detikFinance
Jakarta - Sekitar 300 pengusaha asal Asia Tenggara berkumpul di Jakarta untuk melakukan business matching atau membahas dan negosiasi bisnis. Acara ini digelar oleh Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) Program.

JAPNAS adalah organisasi pengusaha nasional yang berkomitmen untuk memajukan dan menyejahterakan Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan beberapa kantor cabang di hampir seluruh wilayah Indonesia

Sedangkan YEN-D merupakan program penggemblengan pengusaha muda Thailand dengan pengusaha negara lain, yang diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Thailand, di mana Indonesia merupakan salah satu mitranya.


Presiden YEN-D Indonesia Doni Teguh menjelaskan acara JAPNAS YEN-D South East Asia Business Matching 2019 di Jakarta kali ini sebagai ajang diskusi dan membangkitkan potensi Indonesia.

"Ini juga untuk meningkatkan sinergi bisnis antar pengusaha untuk mendorong ekonomi Indonesia dengan mempertemukan pengusaha asal Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Indonesia," kata Doni dalam acara JAPNAS YEN-D South East Asia Business Matching di JW Marriott, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Ketua Organizing Committe JAPNAS-YEN-D South East Asia Business Matching 2019, Masbukhin menambahkan, diperkirakan lebih 300 pengusaha muda se-Asia Tenggara hadir pada puncak acara 21 September 2019 hari ini.


"Japnas Yen-D South East Asia Business Matching ini sebagai kerja nyata dari Jaringan Pengusaha Nasional untuk membuka network dan kerja sama antara pengusaha Indonesia dengan 5 negara di Asia tenggara" ujarnya.

Dia menjelaskan dengan business matching ini di harapkan terjalin kesepakatan kedua belah pihak pelaku usaha, terbuka jaringan baru, dan saling bersinergi membuka peluang usaha yang baru.

Simak Video "Cerita Mantan TKI yang Kini Sukses Ternak Ayam Raup Miliaran"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com