Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 24 Sep 2019 17:33 WIB

Mentereng, Tukang Siomay Bawa Motor Gaul di Aksi Demo Mahasiswa

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Di tengah ribuan masa mahasiswa yang tengah berdemo di depan gedung DPR/MPR, banyak pedagang yang berjualan. Mulai dari penjual air mineral, kopi, hingga camilan seperti siomay.

Rata-rata para pedagang berjualan menggunakan sepeda dan gerobak. Iwan berbeda dengan pedagang lainnya, dia menggunakan sepeda motor yang lagi hits, Kawasaki W175.

"Ini jualan sudah dari jam 1, tadi di deket DPR, tapi sudah ramai mundur dikit," ujarnya kepada detikcom, Selasa (24/9/2019).

Iwan cukup menarik perhatian para mahasiswa yang berdemo, terutama yang pria. Setidaknya sudah Rp 400 ribu dikantonginya dari berjualan sejak siang tadi.

"Biasanya jualan di Semanggi, paling seharian laku Rp 500 ribu," tuturnya.


Para mahasiswa yang beli dagangan Iwan kebanyakan penasaran dengan motornya. Ada yang kagum, ada juga yang melontarkan candaan.

"Banyak yang nanyain tapi saya malu. Tadi dibilang Motor keren bang, ah biasa aja. Ada juga tadi komen tuker aja bang sama motor gue," kata Iwan.

Iwan mengaku, biasanya dia berjualan menggunakan motor Honda Vario. Tapi kebetulan motornya tengah dibawah ke kampung halamannya.

"Sayang si sebenarnya pakai motor ini. Joknya jadi rusak. Tapi mau gimana lagi, masa nggak jualan," tambahnya.

Iwan sendiri beli Kawasaki W175 secara kredit. Hebatnya kreditan motornya itu sudah lunas. Dia membayar kreditannya hanya dari hasil jualan siomay.

"Biasanya sehari omzet Rp 500 ribu, ya bersihnya paling Rp 200 ribu sudah dikurangi modal sama bensin sama makan. Ya bisalah buat bayar cicilan," tutupnya.



Simak Video "Kawal Sidang Paripurna, Mahasiswa Bakal Turun ke Jalan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com