Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Sep 2019 10:20 WIB

Bandara Pattimura Ambon Tetap Beroperasi Usai Gempa

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Istimewa Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Bandara Pattimura Ambon yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) tetap beroperasi normal pasca-gempa dengan magnitudo 6,8 SR yang terjadi di sebelah Timur Laut Kota Ambon, Maluku, Kamis (26/9) pukul 08.46 WIB.

"Penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura juga masih berlangsung normal atau sesuai jadwal. Tidak ada kerusakan pada fasilitas bandara, baik pada area landside maupun airside. Hingga pukul 10.48 WIT, diidentifikasi hanya terdapat sedikit keretakan di bagian depan gedung pemadam kebakaran dan di ruangan watchroom" kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan dalam keterangannya, Kamis (26/9/2019).

Pengelola dan stakeholder bandara, lanjut Handy, senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jasa dengan berkoordinasi ketat untuk mengimplementasikan prosedur keselamatan dan keamanan yang teruji.


"Seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Ambon, diharapkan untuk terus memantau status penerbangan Anda melalui pihak maskapai dan/atau dapat mengikuti perkembangan status operasional bandara terkini dengan menghubungi layanan Contact Center Angkasa Pura I di nomor 172 atau Twitter @AngkasaPura172," jelasnya.

Sebagai informasi, gempa bumi dengan magnitudo 6,8 terjadi di Ambon, Maluku. Gempa ini tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Gempa terjadi pada hari ini pukul 06.46 WIB. Lokasi gempa ada di koordinat 3,38 Lintang Selatan dan 128,43 Bujur Timur. Pusat gempa ada di 40 km arah timur laut Ambon pada kedalaman 10 km



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Ambon, Warga Panik"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com