Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Sep 2019 18:21 WIB

PT KAI Gelontorkan Rp 85 Miliar Bangun Hotel di Bandung

Mochamad Solehudin - detikFinance
Foto: Muhamad Solehudin Foto: Muhamad Solehudin
Jakarta - Melihat besarnya potensi pariwisata, PT KA Properti Manajemen (KAPM) anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan membangun KAI Boutique Hotel, di Kota Bandung. Mereka merogoh kocek Rp85 miliar demi menghadirkan hotel tersebut.

Siang tadi, Jumat (27/9/2019), Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro bersama Direktur Utama PT KAPM Dwiyana Slamet Riyadi secara simbolis melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan KAI Boutique Hotel. Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara tersebut.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menuturkan, pembangunan hotel ini sebagai terobosan yang dilakukan anak perusahannya. Selain itu, pembangunan ini juga untuk memefasilitasi daya dukung pariwisata di Kota Bandung.

"Ini terobosan luar biasa dari KAPM. Karena KAPM memberi fasilitas. Pariwisata di Bandung ini terus meningkat. Kereta Api yang kita siapkan Jakarta Bandung juga terus meningkat dari hanya KA menjadi 17 KA dengan 34 trip," ucapnya.


Dia menyebut, nilai investasi yang disiapkan untuk pembangunan hotel sebesar Rp85 miliar. Pihaknya berharap pembangunan bisa selesai dalam 18 bulan. "Nilai investasi kurang lebih Rp85 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAPM Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan, pembangunan KAI Boutique Hotel dibangun di lokasi yang stretagis di Kota Bandung. Hotel dibangun di atas lahan yang berada di Jalan Cihampelas Bandung.

"Nanti wisatawan atau pebisnis bisa pesan kereta sekaligus hotelnya lewat KAI Acces," katanya.

Di tengah maraknya bisnis perhotelan di Kota Bandung dia tetap optimistis pembangunan ini bisa berdampak positif. Bahkan selain di Bandung pihaknya juga menyiapkan pembangunan hotel di kota lain, salah satunya di Batu, Malang.



Simak Video "Alasan Kemenhub Pensiunkan Stasuin Gambir"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com