Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 29 Sep 2019 16:20 WIB

Tarifnya Rp 19 Juta, Kereta Istimewa Punya Sederet Fasilitas Mewah

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Mukhlis Dinilah Foto: Mukhlis Dinilah
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan layanan eksklusif baru, namanya Kereta Istimewa. Layanan Kereta Istimewa ini bisa dipesan dengan tarif mencapai Rp 19 juta.

Lantas, apa saja fasilitas dari kereta bertarif selangit itu?

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, satu rangkaian Kereta Istimewa terdiri dari 2 kereta berjenis Kereta Rel Diesel (KRD) dengan total kapasitas 40 penumpang.

Kereta Istimewa ini memiliki fasilitas seperti ruang rapat, lounge, minibar, karaoke, mushala, dan toilet. Selain itu, kereta ini memiliki tempat santai seperti ruang keluarga, tempat untuk menonton televisi dan karaoke bersama.

"Bisa digunakan untuk kegiatan MICE, Meeting, Incentive, Convention, Exhibition," kata Edi seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Minggu (29/9/2019).


Untuk tahap awal, kereta yang dikelola anak usaha KAI, yaitu PT KA Pariwisata ini, dapat dipesan untuk jarak menengah seperti Jakarta-Cirebon, Jakarta-Bandung, dan Jakarta-Semarang.

"Untuk Jakarta-Bandung harganya Rp 19 juta untuk 40 orang," jelasnya.

Jadwal keberangkatan Kereta Istimewa ini dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Artinya, pelanggan bisa bebas memesan kapan saja layanan ini.

"Sementara jadwal keberangkatannya dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan karena tidak dirangkaikan dengan perjalanan KA reguler," katanya.

Kereta Istimewa ini sebelumnya merupakan KA Kedung Sepur yang kemudian dialihfungsikan menjadi kereta inspeksi ke-2. Pada Agustus 2019 lalu, PT KAI merombak interior KRD tersebut menjadi KA Istimewa di Balai Yasa Yogyakarta dan dialihfungsikan sebagai kereta premium.




Simak Video "Countdown SuperM! Kai: Si Seksi ''Dancing Machine''"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com