Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Sep 2019 11:36 WIB

DPR Gelar Paripurna Terima Laporan Pansus soal Pindah Ibu Kota

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Candra Foto: Ardan Adhi Candra
Jakarta - DPR menggelar rapat paripurna hari ini. Salah satu agendanya adalah laporan pimpinan pansus terhadap hasil kajian pemerintah atas pemindahan ibu kota.

Rapat paripurna digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019). Berdasarkan agenda resmi, rapat dimulai pukul 10.00 WIB. Namun akhirnya resmi dibuka pada pukul 11.15 WIB.

"Berdasarkan daftar hadir permulaan rapat paripurna telah ditandatangani 307 dari 560 anggota DPR RI dan dihadiri anggota seluruh fraksi," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo membuka rapat paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/9/2019).


Agenda pertama dalam paripurna adalah pengambilan keputusan tingkat II atau pengesahan terhadap RUU Perkoperasian. Rapat dilanjutkan dengan laporan pimpinan Pansus terhadap hasil kajian pemerintah atas pemindahan ibu kota dan dilanjutkan dengan pidato penutupan masa persidangan dan penutupan masa bakti keanggotaan DPR periode 2014-2019.

Sebelum membuka rapat, Bamsoet juga menyampaikan rasa duka terhadap meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo, korban gempa bumi, dan kerusuhan Wamena.

"Duka mendalam atas jatuhnya korban baik meninggal atau luka-luka termasuk dua mahasiswa Halu oleo. Gempa bumi di Ambon dan sekitarnya dan kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu. Sejenak berdoa bagi para korban," ujarnya.



Simak Video "Menengok Wajah Baru Penghuni Senayan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com