Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Okt 2019 11:39 WIB

Luhut: Demo Biar Saja, Tapi Kenapa Mesti Rusak-rusak?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Dok. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ Foto: Dok. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/
Jakarta - Gelombang aksi demo di Jakarta tidak surut-surutnya terjadi di Jakarta pekan ini. Sejak seminggu yang lalu, demo yang terjadi beberapa kali berujung ricuh.

Menanggapi hal tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan silakan berdemo. Namun dia heran kenapa harus berujung kericuhan dan merusak fasilitas umum.

"Demo semua pemimpin mengatakan biar saja. Tapi kenapa mesti rusak-rusak," kata Luhut di Sekolah Tinggi Perikanan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).


Katanya, buat apa lagi aksi masih terjadi, padahal menurutnya pemerintah sudah mendengar semua tuntunan. Luhut mengingatkan jangan sampai aksi-aksi ini malah merusak negeri sendiri.

"Apa yang nggak didengerin pemerintah, kan didengerin. Jangan rusak negeri sendiri lah," kata Luhut.

Sebelumnya, sejak 24 September lalu gelombang aksi mewarnai Jakarta. Mulai dari mahasiswa hingga pelajar sekolah menengah turun ke jalan, hari ini pun direncanakan giliran buruh yang mau melakukan aksi.

Beberapa aksi itu pun berujung kericuhan, beberapa fasilitas umum pun jadi korban. Mulai dari roboh dan rusaknya Gerbang Gedung DPR, Gerbang Tol Dalam Kota, hingga vandalisme di bangunan dan tembok sekitar wilayah Senayan.



Simak Video "Luhut Yakin China Tak Ingin Berkelahi Gegara Natuna"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com