Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Okt 2019 12:11 WIB

Mau Berteman dengan Orang Keren? Sri Mulyani: Makanya Jadi Menkeu

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Sri Mulyani kumpul bareng artis, (Vadhia Lidyana/detikFinance) Foto: Sri Mulyani kumpul bareng artis, (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar acara tahunan yaitu festival literasi. Dalam gelarannya kali ini, mengundang artis tanah air Reza Rahadian, dan juga produser Manoj Punjabi.

Ketika hendak membuka acara tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengenalkan Reza Rahadian sebagai temannya.

"Ini teman saya Reza Rahadian. Saya bisa berteman dengan orang keren seperti Reza. Mau berteman dengan orang keren? Makanya jadi Menteri Keuangan," kata Sri Mulyani disambut gelak tawa hadirin, di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (2/10/2019).


Dalam sambutannya juga, Sri Mulyani mengajak anak bangsa untuk menumbuhkan minat membaca atau literasi. Ia mengatakan, tingkat literasi di Indonesia masih rendah dan belum bisa dibanggakan.

"Indonesia merupakan negara yang tingkat literasinya rendah dan kita tak bangga akan itu, jika melihat ranking UNESCO kita berada dalam ranking yang membuat kita tak bisa bangga," tutur Sri Mulyani.


Untuk itu, melalui festival literasi ini ia berharap generasi milenial yang mendominasi bangsa dapat menumbuhkan minat membacanya, serta mampu memilah informasi yang harus dikonsumsi, dan yang tidak.

"Dulu kita berusaha mendapatkan buku atau akses, kalau Anda tantangannya bagaimana memilih bacaan yang baik dan yang berguna untuk Anda sendiri. Itu zaman yang berbeda dan tantangan yang berbeda," pungkas dia.

Simak Video "Sri Mulyani: Cukai Rokok Dipakai untuk Tutupi Defisit BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com