ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 10:59 WIB

Laporan dari Yordania

Ajak Pengusaha Bantu Suriah, Tahir: Mereka Cuma Bilang Kasihan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Azraq - Pengusaha nasional Dato Sri Tahir bercerita bahwa ia pernah beberapa kali mengajak pengusaha untuk datang ke kamp pengungsian Suriah di Azraq, Yordania. Namun, tak ada tindakan nyata dari pengusaha yang namanya tak disebutkan itu.

"Saya tiga kali bawa pengusaha rata-rata pengusaha bilang kasihan-kasihan terus. Kenapa ya kok bisa gitu," kata Tahir di Azraq, Yordanian Rabu (2/10/2019).

Pria yang merupakan CEO Mayapada Group itu berpesan kepada pengusaha untuk bisa peka terhadap kondisi sekitar. Perlu ada tindakan nyata dari pengusaha untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.


"Saya pikir apa susahnya kan you berlebihan. Saya orang Indonesia pertama dari 260 juta yang tanda tangan giving pledge, commit 50% harta serahkan untuk social activity," tuturnya.

Ia berbicara mengenai alasannya terus membantu banyak orang yakni tulus karena didasarkan rasa kemanusiaan. Langkah ini juga sebetulnya bisa dilakukan banyak orang lainnya

"Sesuai ajaran orang tua di sini ada musibah, kita ada kemampuan datang ke sini, itu aja. Saya jalani hal yang sebetulnya dijalankan setiap orang jalankan misi kemanusiaan," ujarnya.




Ajak Pengusaha Bantu Suriah, Tahir: Mereka Cuma Bilang Kasihan


Simak Video "Jokowi Tinjau Posko Pengungsi Gempa Ambon"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com