googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 20:55 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Menhub Blak-blakan soal Ibu Kota Baru, Sri Mulyani Bicara Korupsi

Trio Hamdani, Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Desain ibu kota baru di Kalimantan/Foto: Kementerian PUPR Desain ibu kota baru di Kalimantan/Foto: Kementerian PUPR
Jakarta - Berita terpopuler detikfinance Jumat (4/10/2019) adalah blak-blakan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi soal transportasi listrik di ibu kota baru. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan ibu kota Indonesia akan dipindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Program pindah ibu kota ini akan dimulai tahun depan. Menurut Budi Karya, seluruh moda transportasi di ibu kota baru akan memakai tenaga listrik.

Selain blak-blakan Menhub, berita terpopuler lainnya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut korupsi adalah bentuk pengkhianatan. Pernyataan ini disampaikan merespons bos-bos BUMN yang tersandung kasus korupsi.

Ada pula soal target pertumbuhan ekonomi selama 5 tahun pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah tercapai. Mau tahu informasi selengkapnya? Baca 5 berita terpopuler detikFinance berikut ini (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com