Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 06 Okt 2019 13:00 WIB

Ditanya Soal Bakal Dipanggil ke Sidang Bowo Sidik, Mendag Bungkam

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia Foto: Andhika Prasetia
Jakarta - Terdakwa kasus suap-gratifikasi Bowo Sidik Pangarso, meminta jaksa KPK untuk menghadirkan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dalam sidang kasusnya.

Merespons hal itu, Enggar enggan memberi tanggapan terkait kasus tersebut. Bahkan, Enggar hanya bungkam saat ditanya soal dirinya yang dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Saat ditanya media terkait pemanggilan tersebut, Enggar tidak mau menjawab lantaran pertanyaan tersebut keluar dari konteks acara yang dia hadirinya hari ini.

"Nggak ada kaitannya sama hari ini," tutur Enggar saat menghadiri program peningkatan produk Indonesia, di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Pemanggilan ini sebelumnya diungkapkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah, yang akan memanggil Enggar sebagai saksi di kasus Bowo Sidik.


Nama Menteri Enggar muncul seusai KPK meringkus Bowo Sidik dan menetapkannya sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Kepada penyidik, Bowo mengaku menerima uang dari berbagai sumber, salah satunya dari Menteri Perdagangan.

Enggar diduga memberi Bowo Sidik uang sebesar Rp 2 miliar agar ia mengamankan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 16/M-DAG/PER/3/2017 tentang Perdagangan Gula Kristal Rafinasi Melalui Pasar Lelang Komoditas, yang akan berlaku akhir Juni 2017.

Simak Video "Mendag Sampaikan Doa dari 16 Negara Untuk Wiranto"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com