Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 13:32 WIB

Jabatan Berakhir 20 Oktober, Mendag Pesan Ini ke Calon Pengganti

Pradito Rida Pertana - detikFinance
Mendag Enggartiasto Lukita/Foto: Ari Saputra Mendag Enggartiasto Lukita/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menjelang berakhirnya Kabinet Kerja Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita berpesan kepada calon Mendag baru. Apa pesan pria yang biasa disapa Enggar itu?

"Pesannya gini, Menteri itu pembantu Presiden, jadi kita laksanakan perintahnya, kemudian yang beri perintah (masa jabatannya) berakhir 20 Oktober, lalu muncul yang baru. Nhah, yang baru (Presiden RI) alhamdulillah sama, bayangkan kalau nggak, matilah kita ini sudah," kata Enggar usai membuka acara 12th ANRPC Annual Rubber Conference di Hotel Tentrem, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Senin (7/10/2019).

Terkait siapa Mendag yang baru, Enggar belum mengetahuinya secara pasti. Namun, Enggar berpesan agar siapapun yang menjadi Mendag pada Pemerintahan periode 2019-2024 agar melaksanakan tugas secara maksimal.

Soal target yang belum tercapai, Enggar menjamin Mendag yang terpilih nanti tidak perlu bingung dan tinggal melanjutkan saja. Bukan tanpa alasan, hal itu karena jajarannya di Kemendag memiliki etos kerja yang tidak perlu diragukan lagi.

"Saya harus sampaikan, bahwa seluruh jajaran di Kementerian Perdagangan memiliki sistem kerja, saya bisa menyatakan terbaik yang kita miliki. Mereka sudah berjalan begitu bagus, jadi (Mendag baru) hanya tinggal memantau, dan siapapun pemimpinnya mereka siap," kata politikus Partai Nasdem itu.

Selain itu, Enggar mengatakan tugas menteri-menteri Kabinet Kerja akan berakhir pada 20 Oktober nanti.

"Jadi kita berakhir tanggal 20 Oktober karena kami (Menteri) adalah pembantu bapak Presiden (periode) 2014-2019, maka jajarannya berhenti, normal saja dan itu sesuatu yang bagus," tutur Enggar

Simak Video "Mendag Sampaikan Doa dari 16 Negara Untuk Wiranto"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com