Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 13:28 WIB

Gegara Demo, Miliarder Hong Kong Ramai-ramai Kabur ke Irlandia

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: REUTERS/Tyrone Siu Foto: REUTERS/Tyrone Siu
Jakarta - Sejumlah Miliarder Hong Kong tengah berpindah tempat tinggal ke Irlandia. Hal ini dikarenakan adanya gerakan demo besar-besaran yang tengah terjadi di Hong Kong.

Demo yang dipicu oleh RUU ekstradisi yang kontroversial tersebut menyebabkan kondisi negara menjadi tidak kondusif. Bahkan hingga hari Jumat (4/10/2019) kemarin, protes keras terus terjadi hingga berujung ricuh. Protes menyebabkan banyak bank dan bisnis tutup, dan layanan kereta api sempat ditangguhkan untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun terakhir.

Dilansir Bloomberg, Selasa (8/10/2019), sekitar 100 penduduk Hong Kong telah menghubungi Bartra. Bartra merupakan perusahaan properti yang menyediakan program imigrasi kepada para investor dan orang-orang super kaya Asia untuk bisa tinggal di Irlandia.


Sebagai syarat untuk mendapat hak tinggal di sana, mereka diharuskan untuk berinvestasi terlebih dahulu. Guna memenuhi syarat tersebut, seorang pelamar harus berinvestasi setidaknya 1 juta euro (Sekitar Rp 15,5 miliar) di negara Irlandia.

Jadi tempat hunian ini hanya bisa ditinggali oleh seorang miliarder yang mampu berinvestasi setidaknya Rp 15,5 miliar di Irlandia.



Simak Video "Dikepung Polisi di Kampus, Demonstran Hong Kong Dijemput Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com