googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 15:20 WIB

Suka Belanja Online? Nih Ada Diskon hingga 90% Selama Sebulan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di acara Shopee/Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di acara Shopee/Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance
Jakarta - Salah satu platform e-commerce di Indonesia, Shopee menggelar kampanye 11.11 Big Sale yang berlangsung mulai 14 Oktober-11 November 2019. Kampanye yang akan digelar kali ini akan menyuguhkan besaran diskon sampai 90% untuk beberapa penawaran, dan diskon 50% yang terus berlangsung hingga akhir kampanye, dan juga dengan fitur mulai dari gratis ongkos kirim, flash sale, dan sebagainya.

Dalam pembukaan kampanye ini, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menantang Shopee untuk turut menggenjot ekspor melalui platformnya, terutama kampanye ini yang menawarkan sejumlah penawaran menggiurkan

"Ini salah satu peluang sekaligus juga satu ancaman kalau kita tidak mengisi pasar kita ke sana (mengekspor) dan yang paling siap untuk menghadapi itu adalah UMKM, dan persoalannya adalah pemerintah harus hadir bersama UMKM ini. Tapi satu aspek saja dengan yang dilakukan Shopee, ini akan sangat membantu," kata Enggartiasto dalam konferensi pers Shopee 11.11 Big Sale di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurut Enggar, Shopee bisa mewujudkan hal tersebut dengan cara menggelar satu hari penjualan khusus untuk produk lokal.

"Ada baiknya kalau bersama-sama misalnya sehari dalam sebulan hanya menjual produk-produk lokal. Selain kami Kemendag dan Kemenkeu, Dirjen Bea Cukai akan mengambil langkah-langkag untuk menangani hak-hak konsumen misalnya SNI bisa dipenuhi. Masih dalam persiapan untuk itu," jelas pria yang akrab disapa Enggar itu.


Menanggapi hal tersebut, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pihaknya memfasilitasi ekspor para UMKM yang dimulai dari mitra Shopee di dua negara, yakni Malaysia dan Singapura.

"From local to global akan dimulai dua negara dulu, Malaysia dan Singapura. Dari Maret 2019 pedagang-pedagang ini sudah ikut. Dan mereka belajar tentang tren dari local to global," terang Handhika.

Ia menjelaskan, Shopee 11.11 Big Sale ini memang ajang hari belanja inernasional. Sehingga, peluang ekspor sangat terbuka.

"11.11 Big Sale ini secara global adalah hari belanja internasional, hari belanja global, Shopee terus gabung setiap tahunnya. Tahun lalu, 11 juta transaksi dalam 1 hari, 4,5 kali lipat. Terjual 58 barang dalam satu menit," papar dia.

Handhika menerangkan, produk yang paling laku dari berbagai kampanye diskon yang sudah dilaksanakan yakni produk kecantikan, aksesoris ponsel, dan pakaian wanita.



Simak Video "Mendag Sampaikan Doa dari 16 Negara Untuk Wiranto"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com