Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 11:47 WIB

Pamitan di Trade Expo, JK: Terima Kasih Atas Kerja Samanya

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Reuters/Carlo Allegri Foto: Reuters/Carlo Allegri
Tangerang - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meresmikan pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 tahun 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Di akhir sambutannya, JK menyampaikan salam perpisahan mengingat jabatannya akan berakhir beberapa hari lagi.

"Dalam kesempatan ini karena saya hanya tinggal tiga hari saja untuk kerja bersama-sama. Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama semua," kata JK dalam pembukaan TEI 2019, di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (16/10/2019).

Menurut JK, Indonesia sudah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang baik selama ini. Namun, ia mengakui, pencapaian pertumbuhan ekonomi Indonesia belum maksimal.

"Terima kasih atas upaya bersama dalam kesempatan kita semua. Dan kerja sama adalah upaya bersama, maka kita dapat mencapai pertumbuhan yang baik walaupun belum maksimum yang kita capai dalam kesempatan kali ini," imbuh JK.


Kemudian, ia juga menyampaikan terima kasihnya atas nama seluruh pejabat negara yang tergabung dalam Kabinet Kerja. Ia bahkan menyebutkan kemungkinan ada beberapa pejabat petahana yang tetap menjabat di kabinet selanjutnya.

"Juga tentu atas nama-nama teman-teman yang ada di sini, walaupun juga ada yang akan berlanjut tapi saya tidak tahu, tetapi yang paling penting kita berjuang sama-sama untuk negara yang lebih baik ini. Terima kasih," ucap JK.

Dalam pembukaan TEI kali ini, turut hadir juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan . Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani.

TEI yang merupakan ajang besar Kementerian Perdagangan (Kemendag) ini digelar selama lima hari mulai dari 16-20 Oktober 2019.


Berbagai macam produk dalam negeri akan dijajakan di TEI 2019 ini, di antaranya makanan dan minuman, manufaktur, handicraft, produk hortikultura, perikanan, dan sebagainya.

Targetnya, produk-produk tersebut dapat menembus pasar ekspor. Perlu diketahui, hingga 17 September 2019, telah terdaftar lebih dari 1.125 buyers asing atau calon pembeli di TEI 2019 ini dari 56 negara.

Untuk menjaring buyers asing, Kemendag berkoordinasi dengan 132 kantor perwakilan Indonesia di luar negeri, 23 atase perdagangan, 19 Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia, Duta Besar World Trade Organization (WTO), serta Konsul Perdagangan.

Simak Video "Jusuf Kalla Ngaku Belum Tahu Soal Posisi Wantimpres"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com