Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 08:30 WIB

Rencana Besar Bangkitkan Merpati dari 'Mati Suri'

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Suparno Nodhor Foto: Suparno Nodhor
Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) masih dalam kondisi 'mati suri' hingga saat ini. Maskapai pelat merah ini masih ada, namun sama sekali tak beroperasi.

Sejumlah langkah pun diupayakan agar Merpati kembali bisa mengudara namun tak kunjung berhasil. Srategi lain pun ditempuh dengan melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.

Hal itu ditandai dengan penandatangan komitmen sinergi BUMN dalam rangka mendukung restrukturisasi bisnis Merpati. Penandatangan ini diikuti oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan sembilan BUMN lain.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, hal ini bagian dari upaya menghidupkan Merpati.

"Saya senang Merpati bisa hidup kembali dan beroperasi, walaupun tidak menjadi bagian dari proses tapi karena jabatan saya, kebetulan maka saya diminta di sini. Terima kasih Pak Ari (Dirut Garuda Indonesia) dan semua menghidupkan kembali Merpati dan menjadikan Merpati bisa operasi kembali," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Seperti apa upaya menghidupkan Merpati? Simak berita selengkapnya dirangkum detikcom: (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com