Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 13:00 WIB

Sang Ayah Meninggal, Adik-Kakak Ini Jadi Orang Terkaya Filipina

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Henry Sy Foto: Dok. Forbes Henry Sy Foto: Dok. Forbes
Jakarta - Daftar orang paling tajir di Filipina telah dikeluarkan oleh Forbes. Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, daftar orang paling kaya se-Filipina ini tidak bayak berubah.

Namun, melansir dari Forbes, Kamis (17/10/2019), setidaknya terdapat lima orang terkaya di negara tersebut telah meninggal sejak pengukuran terakhir Forbes di tahun 2018. Meski telah meninggal, konglomerasi mereka dilanjutkan oleh keluarganya. Kini tahta orang paling tajir di Filipina sudah diwariskan kepada penerus keluarganya.

Sebelumnya, peringkat pertama orang terkaya Filipina dipegang oleh Henry Sy. Setelah ia meninggal pada 19 Januari 2019 kemarin, tahta orang terkaya di Filipina telah diwariskan kepada anak-anaknya.

Keenam bersaudara Sy, Teresita, Elizabeth, Henry Jr, Hans, Herbert dan Harley, telah mewarisi kekayaan mereka dari almarhum ayahnya, Henry Sy. Total gabungan kekayaan bersih milik mereka senilai US$ 17,2 miliar atau sekitar Rp 240 triliun.



Kekayaan bersih gabungan mereka sebagian besar terdiri dari kepemilikan saham di SM Investments dan SM Prime yang diperdagangkan secara publik.

Tidak hanya Sy bersaudara, pewarisan tahta ini juga dialami oleh Ty bersaudara. George Ty, telah mewariskan posisinya di daftar orang terkaya di Filipina. Sebelumnya George berada di peringkat ke sembilan orang paling tajir di negara tersebut, begitu pula dengan Sy bersaudara yang kini juga berada di peringkat ke sembilan.

Peringkat ini diwariskan oleh George kepada keempat anaknya Arthur, Alfred, Alesandra, Anjanette. Jumlah gabungan harta kekayaan bersih milik Ty bersaudara ini senilai US$ 2,6 miliar (sekitar Rp 36,4 triliun).

Simak Video "Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com