googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 16:39 WIB

Luhut, Sri Mulyani dan Budi Karya Bungkam soal Jadi Menteri Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Ada sejumlah nama menteri yang diisukan bakal lanjut ke periode II pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama-nama yang muncul adalah Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani Indrawati, hingga Budi Karya Sumadi.

Namun ketiganya saat dikonfirmasi kompak bungkam. Luhut yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Kemaritiman menyerahkan nasibnya di periode kedua kepada Jokowi.

"Tanya saja presiden, itu presiden punya anu (wewenang)," ujarnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019).


Sementara Sri Mulyani yang kini menjabat Menteri Keuangan hanya membalas dengan senyum ketika ditanya apakah bakal lanjut jadi menteri di periode 2019-2024. Tak sepatah katapun dia ucapkan.

Sementara Budi Karya yang kini dipercayakan sebagai Menteri Perhubungan tak menjawab secara lugas. Pertemuannya dengan Jokowi akhir-akhir ini dia sebut tak membahas soal kursi menteri buat dirinya.

"Belum, belum (ada pembicaraan lanjut jadi menteri), pak presiden hanya tanya progres dari pelabuhan, progres dari bandara," tambahnya.



Simak Video "Sejumlah Tokoh Merapat ke Istana, Ketua MPR Turut Memantau"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com