googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 19:33 WIB

Jokowi sampai Sandiaga Bangga Pakai Sneakers Lokal

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Sepatu sneakers lokal jadi salah sepatu yang populer saat ini. Tak hanya kalangan masyarakat biasa, orang-orang penting pun juga memakai produk made in Indonesia ini.

Salah satu orang penting yang memakai sneakers lokal ini ialah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu memakai sneakers buatan lokal salah satunya brand NAH Project.

Sebagai sebuah brand, NAH Project sebenarnya masih terhitung muda. Nah Project ini baru berdiri pada akhir 2017.

"Jadi sebenarnya kita mulai bisnis NAH Project itu dari Oktober 2017. Jadi baru sekitar 10 bulan umurnya. Terus dalam 10 bulan sebenarnya baru mulai brand sneakers baru 2018," kata CEO NAH Project Rizky Arief kepada detikcom 2 Agustus 2018 lalu.


Tak hanya NAH Project, Jokowi diketahui juga memiliki sneakers lokal lain yakni dari Saint Barkley. Sepatu itu dibeli Jokowi dalam gelaran Jakarta Sneaker Day.

Bukan hanya Jokowi, Sandiaga Uno juga pengguna sneakers lokal. Mantan calon wakil presiden itu pernah mengatakan, salah satu brand favoritnya bernama 910.

"Saya punya satu pasang yang warna hitam dari 910 edisi Jakarta Berlari yang signature Sandiuno, terus ada yang warna merah juga. Bukan Sandi Uno punya brand, tapi dari brand lokal semua untuk yang setiap hari," ungkap Sandi saat berkunjung ke markas detikcom, Agustus 2018 silam.

Sandiaga menambahkan, sepatu itu ia gunakan untuk berbagai aktivitas. Salah satunya untuk lari.


"Untuk marathon yang jarak jauh gitu saya pakai juga. Sekarang sudah bisa dari brand lokal yang basic, jadi udah bisa pakai yang 910 juga," tambahnya.




Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com