Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 13:56 WIB

Ditanya Jadi Menteri Apa, Erick Thohir: di Bidang Ekonomi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A
Jakarta - Pengusaha nasional Erick Thohir dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana. Dia menjadi salah satu dari tokoh-tokoh yang akan mengisi kursi menteri.

Erick mengaku belum mengetahui posisi menteri apa yang akan ditempatinya. Namun setidaknya dia telah diwawancarai oleh Jokowi.

"Saya rasa kalau masalah posisi seyogyanya presiden yang umumkan. Yang penting interview masing-masing calon menteri cukup lama karena beliau sangat detail mem-breakdown rencana kerja beliau," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).


Meski tak menyebutkan secara gamblang, Erick mengatakan bahwa dirinya siap jika diminta untuk menjadi pembantu Jokowi. Meskipun dirinya belum memiliki pengalaman di bidang kementerian.

"Background saya swasta sama seperti Nadiem atau Wishnu yang tak pernah berkecimpung ke pemerintah. Tapi bagian tugas negara yang kadang-kadang yang tidak pernah terpikirkan. Tapi intinya bagaimana beliau memaparkan pemikiran beliau yang saya rasa kita wajib lah membantu dan sesuai pidato belau ini buat rakyat," tambahnya.


Ketika ditanya akan mengisi kursi menteri apa, Erick mengaku belum tahu. Tapi dia memastikan bahwa di bidang ekonomi.

"Lebih banyak di bidang ekonomi. Saya enggak tahu," tutupnya.

Simak Video "Gerindra: Rakyat Tahu Siapa yang Berkeringat untuk Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com