googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 18:25 WIB

Cita-cita Besar Nadiem Bantu Orang Pakai Teknologi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Nadiem Makarim, pendiri Gojek kini tengah menjadi sorotan. Ia menjadi salah satu calon menteri terkuat karena baru saja dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat berkiprah di Gojek, Nadiem punya cita-cita besar. Ia ingin membantu orang memenuhi kebutuhannya. Di sisi lain, para sopir atau driver ojek online (ojol) terangkat derajatnya.

Dalam catatan detikcom Agustus 2015 lalu, Nadiem pernah menuturkan, kala itu Gojek hanya dikenal hanya sebagai alat transportasi. Ke depan, Gojek akan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat seperti antar barang.

"Ke depan nggak cuma ojek saja ya, harus semua bisa terbantu. Sopir truk, ibu rumah tangga. Antar laptop, antar makanan, antar apa saja asal ada Go-Jek app itu bisa semua disinergi," ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk para driver tidak hanya memperoleh pendapatan namun juga terangkat derajat. Sebab, selama ini banyak orang menganggap remeh tukang ojek.

"Dulu banyak orang memandang remeh tukang ojek. Tapi saya punya keyakinan, status yang lebih rendah bukan berarti dia nggak punya kemampuan yang setara untuk diandalkan. Buktinya dulu orang bilang mana bisa tukang ojek belikan makanan, buktinya sekarang ada Go Food," katanya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com