googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 19:10 WIB

Driver Ojol Terpecah: Ada yang Dukung Nadiem Jadi Calon Menteri

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Nadiem Makarim (Antara Foto) Foto: Nadiem Makarim (Antara Foto)
Jakarta - Tak semua driver ojek online (ojol) menolak Nadiem Makarim menjadi menteri. Komunitas lain ada yang mendukung Nadiem menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Forum Komunitas Driver Online Indonesia (FKDOI) Cang Rahman mengatakan, pihaknya mendukung Nadiem menjadi menteri Jokowi.

"Kita pro Pak Nadiem jika jadi menteri di kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin. Sosok yang bisa diperhitungkan dalam membangun indonesia ke depan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (21/10/2019).


Menurutnya, Nadiem sudah terbukti di Gojek. Dia menuturkan, perusahaan terus tumbuh dan menarik investasi.

"Itu sudah dibuktikan beliau sebagai leader inovator dalam memprakarsai ojek online dan tidak hanya di Indonesia tapi juga tingkat dunia," kata Rahman.


Rahman juga menepis anggapan bahwa mitra ojol tidak sejahtera. Menurutnya, hal tersebut sangat subjektif dan banyak faktor.

"Masalah kesejahteraan ojol itu tergantung sudut pandang masing-masing. Yang sangat bersyukur juga banyak kok," tuturnya.

Simak Video "Nadiem Jadi Menteri, JK: Dunia Usaha Beda dengan Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com