Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 10:30 WIB

Arahan Jokowi ke Sri Mulyani yang Jadi Menteri Keuangan Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Sri Mulyani ke Istana (Andhika/detikcom) Foto: Sri Mulyani ke Istana (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjuk Sri Mulyani menjadi menteri keuangan dalam pemerintahannya di periode kedua. Hal tersebut disampaikannya usai dipanggil Jokowi ke Istana Presiden, Jakarta pagi ini.

"Presiden menugaskan saya untuk tetap menjadi menteri keuangan dan menggunakan seluruh kebijakan fiskal dalam membantu menteri-menteri terkait," kata Sri Mulyani di Istana, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani mengaku membicarakan sejumlah hal terkait bidang ekonomi dengan Presiden Jokowi. Jokowi ingin lebih banyak kesempatan kerja diciptakan.

"Bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja, bagaimana terus mendorong ekonomi kita agar mampu terus meningkatkan kesempatan kerja," ungkapnya.


"Kita semua sudah melihat anggaran perlu dieksekusi secara baik, baik di K/L maupun daerah. Cita-cita Pak Presiden membangun Indonesia dengan birokrasi yang bersih dari korupsi dan dari sisi perekonomian berkualitas. Itu cita-cita yang baik," tambahnya.

Presiden Jokowi juga meminta meningkatkan peran UMKM. Dari sisi makro ekonomi Jokowi meminta masalah defisit neraca dagang dan neraca pembayaran bisa dituntaskan.

"Jadi ketahanan ekonomi terus ditingkatkan, meningkatkan supply chain, investasi, UMKM," kata Sri Mulyani.



Simak Video "Sri Mulyani: Suatu Kehormatan Bisa Bantu Presiden Bangun RI Bebas Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com