Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 19:04 WIB

Bicara Ekspor dengan Jokowi, Agus Suparmanto Calon Mendag?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agus Suparmanto (Andhika/detikcom) Foto: Agus Suparmanto (Andhika/detikcom)
Jakarta - Ketum PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Agus Suparmanto telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana. Pertemuan tersebut dalam rangka pengenalan menteri baru di kabinet jilid II.

Agus belum mau berbicara kementerian apa yang bakal dia pimpin. Yang jelas dia dan Jokowi berbicara mengenai komoditas dalam negeri, luar negeri dan dunia internasional.

"Tadi diskusi mengenai komoditas dalam negeri, luar negeri dan internasional," kata dia Selasa (22/10/2019).


Dia juga ditugaskan oleh Jokowi untuk meningkatkan ekspor produk nasional, yang mana itu adalah salah satu hal yang jadi perhatian Jokowi di lima tahun pertamanya.

"Artinya tetap dengan program Presiden, kita akan memajukan komoditas dalam negeri sehingga komoditas kita lebih baik. Berkaitan dengan yang bisa diekspor," jelasnya.


Dia pun mendapatkan pengarahan dari Jokowi di bidang perekonomian. Namun untuk jelasnya soal status menteri apa yang bakal dia emban, dia tak mau bicara dan meminta untuk menunggu besok.

"Jadi dapat pengarahan dari Pak Presiden. Ya nanti ditugaskan oleh Presiden, ada unsur bidang ekonomi, di bidang ekonomi. Jadi mungkin besok saja pengumumannya ya," tambahnya.

Simak Video "Mendag Sampaikan Doa dari 16 Negara Untuk Wiranto"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com