Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 19:19 WIB

Jokowi Tugaskan Johnny Plate Bangun Startup, Jadi Menkominfo?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate di Istana (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Johnny G Plate ikut masuk dalam calon menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Dia ditugasi untuk mengembangkan startup, unicorn hingga decacorn.

Politikus Partai Nasdem itu mengungkapkan pembicaraannya dengan Jokowi di Istana Kepresidenan. Mereka berbicara secara keseluruhan tentang industri terkait teknologi informasi yang tengah berkembang.

"Terkait dengan kebutuhan kekinian Indonesia. Tidak banyak yang diomongkan tapi fokus beberapa hal, seperti misalnya bagaimana membangun startup bisnis yang baik, unicorn, decacorn," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Tak hanya itu, dia juga diminta untuk mengembangkan dan mengolah bank data di Indonesia. Perlindungan terkait data informasi pribadi turut dibahas.


"Terkait dengan kita punya bank data Indonesia, terkait juga regulasi perlindungan atas data-data pribadi kita yang harus segera secara cepat dilakukan. Nah Bapak Presiden concern sekali terhadap data pribadi dan big data, pengembangan startup bisnis," ujarnya.

Dia juga diminta untuk menjaga komunikasi kepada publik. Tujuannya agar kebijakan yang tercipta nanti bisa disampaikan secara baik kepada masyarakat.

Tugas-tugas seperti itu erat kaitannya dengan Menteri Komunikasi dan Informatika. Namun dia enggan menyebutkan tugas yang dia emban besok.

"Tidak disebutkan portofolio, nanti akan disampaikan bapak presiden. Karena diskusi tadi bukan menyangkut portofolionya tapi arahan bapak presiden terkait kebutuhan kekinian Indonesia," tutupnya.



Simak Video "Sinyal Johnny Plate Jadi Menkominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com