Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 10:06 WIB

Susi Diganti, Ini Harapan PNS KKP untuk Menteri Baru Edhy Prabowo

Puti Yasmin - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Edhy menggantikan Susi Pudjiastuti yang selama lima tahun terakhir telah mengemban jabatan tersebut.

Lantas, apa harapan PNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) atas terpilihnya Edhy Prabowo?

Salah satu PNS KKP, Abdul Hamid berharap terpilihnya Edhy Prabowo bisa meningkatkan perekonomian, baik untuk nelayan maupun negara. Sebab, ia mengetahui kinerja Edhy saat menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR RI.

"Saya sudah mengenal. Kan ketua komisi IV yang membawahi perikanan dan pertanian. Ya tentu saja keinginan lebih baik terkait perekonomian bagi pembudidaya ikan, nelayan, dan nasional," kata dia kepada detikcom saat ditemui di KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Ia juga menilai saat ini kondisi perikanan di Indonesia jauh lebih baik karena kebijakan yang telah dilakukan Susi Pudjiastuti. Maka dari itu, ia berharap Edhy dapat meningkatkan kondisi tersebut.



Misalnya dengan memberikan pelatihan serta permodalan untuk nelayan. Sehingga, para nelayan mampu meningkatkan level usahanya.

"Pas zaman Bu Susi, stok ikan meningkat dan bagaimana sekarang meningkatkan itu dengan mengoptimalkan ikan itu dari nelayan. Misalnya dari teknologinya atau permodalan jadi tak hanya untuk meningkatkan pendapatan mereka tapi produksi secara nasional untuk tujuan ekspor," sambungnya.

PNS lainnya, Oman berharap terpilihnya Edhy Prabowo bisa membawa kementerian menjadi lebih baik. Misalnya dengan melanjutkan kebijakan baik yang sudah ada.

"Semoga lebih baik. Gebrakan baik lanjutin saja lah yang sudah ada," paparnya.

Sementara itu, Edhy Prabowo dikenal sebagai politikus dari partai Gerindra. Ia memegang jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra dan pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR RI.



Simak Video "Tiru Susi, Edhy Prabowo Mau Tenggelamkan Kapal Maling Ikan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com