Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 12:25 WIB

Didampingi Suami, Sri Mulyani Balik Ngantor ke Kemenkeu

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah selesai menjalani pelantikan di istana negara. Setelah itu ia kembali ke kantornya di kompleks Kementerian Keuangan, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dari pantauan detikcom, Sri Mulyani tiba di Gedung Juanda I Kemenkeu pukul 12.00 WIB. Ia menggunakan baju kurung berwarna kuning keemasan bersongket merah, sama seperti saat pelantikan di istana.

Didampingi suaminya, Tonny Sumartono Sri Mulyani memasuki lobby gedung Juanda I dan menuju ruangan tempat digelarnya acara serah terima memori jabatan Menkeu dan Wamenkeu.

Sri Mulyani Tiba di Kemenkeu Didampingi SuamiFoto: Sylke Febrina Laucereno




Wanita kelahiran Tanjung Karang 26 Agustus 1962 ini merupakan lulusan ekonomi Universitas Indonesia tahun 1986. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya ke University of Illinois, Urbana Champaign, United States ia meraih gelar master of kebijakan ekonomi pada 1990 dan meraih gelar Ph.D ekonomi (1992).

Pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yuhdoyono, Sri Mulyani pernah menjabat sebagai kepala Bappenas. Kemudian ia menjadi Menteri Keuangan pada Desember 2005.

Dalam periode tersebut, Sri Mulyani menjaga stabilitas perekonomian, menjaga kebijakan fiskal dan menurunkan utang sampai meningkatkan kepercayaan investor.



Simak Video "Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com