Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 12:29 WIB

Jadi Menko Lagi, Luhut Disambut Heboh Karyawan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan kembali menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Cuma, kali ini jabatannya bertambah menjadi Menko Maritim dan Investasi.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Luhut langsung meluncur di kantornya. Dia tiba di kantornya, di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019) pada pukul 12.08 WIB.

Pantauan detikcom, Luhut tiba menggunakan kembali kendaraan dinasnya dengan merek Lexus berpelat nomor RI 19. Luhut juga masih berbusana jas hitam dan peci, seperti saat dilantik.

Di kantornya, Luhut ternyata sudah ditunggu jajaran karyawannya untuk memberi selamat. Dia disambut heboh oleh jajaran Kemaritiman. Ia pun menyalami jajaran pegawai dengan senyuman lebar.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, seiring dengan perubahan nama kementerian yang dipimpin Luhut, maka dia mendapat tambahan tugas dari Jokowi yakni memastikan realisasi investasi.

Tanggung jawabnya cukup besar yakni memastikan hambatan-hambatan investasi yang ada selama ini bisa dihilangkan.

"Saya kira terobosan-terobosan dalam rangka Indonesia sebagai poros maritim dunia, menangani hambatan investasi dan merealisasikan komitmen investasi besar di tangan beliau," tegas Jokowi ketika mengumumkan nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan pagi ini.



Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com