Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 14:48 WIB

Bahlil Sempat Kira Bakal Jadi Menteri UKM Atau Perikanan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Bahlil Lahadalia mengaku baru hari ini mengetahui ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dia sempat mengira bakal dijadikan Menteri Koperasi dan UKM atau Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dia sempat mengira begitu karena saat interview dengan Jokowi kemarin banyak menyinggung UKM.

"Ini jujur saja saya baru tahu untuk jadi Kepala BKPM itu tadi. Pikiran saya itu Menteri UKM kek, atau Perikanan kek karena yang dikasih tahu saya itu ke sana (arahnya)," kata Bahlil di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Bahlil menjelaskan, saat ngobrol dengan Jokowi memang juga menyinggung problem investasi, tentang pertumbuhan kawasan ekonomi baru. Tapi di sisi lain juga membahas tentang menjadikan konglomerat baru, kemudian UMKM yang bisa jalan beriringan dengan pengusaha besar.

"Diskusi sekitar itu. Feeling saya wah ini UMKM ini," sebutnya.

Dia mengaku paham dengan sektor usaha kecil tersebut. Tapi begitu tadi dirinya dipanggil Jokowi dirinya pun menanyakan posisi di kabinet dan Jokowi menunjuknya ke BKPM.

"Tapi oke lah itu sebuah tantangan dan harus kita hadapi semua. Tidak boleh kita menyerah. Semakin kita mampu menyelesaikan sebuah masalah insyaallah kita akan semakin baik," tambahnya.



Simak Video "Soal Perwakilan Papua di Kabinet, Bahlil: Masa Masih Bicara Dikotomi?"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com