Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 15:07 WIB

Curhat Bahlil, Pusing Kepala Setelah Dipanggil Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju memiliki background pengusaha. Sebut saja Bahlil Lahadalia, Erick Thohir dan Wishnutama. Di hari pelantikan mereka, Bahlil mengungkapkan curhat di antara ketiganya.

Bahlil yang kini menjabat sebagai Kepala BKPM mulanya menceritakan bahwa dia harus mengubah kebiasaan jam istirahatnya selama jadi pengusaha.

"Aduh pusing betul saya baru dilantik satu hari pusing kepala. Bangun pagi. Aduh. Kita pengusaha ini tidurnya jam 2, bangun jam 8. Ini (jadi pejabat) jam setengah 5 kita sudah bangun," kata Bahlil dalam pidato serah terima jabatan di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Dia pun menceritakan keluh kesahnya bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama serta Menteri BUMN Erick Thohir.

"Masya Allah kita bilang. Ini tadi kita mulai curhat sama Bang Erick sama Wishnu, saya bilang kehidupan apa lagi yang kita harus hadapi," kata dia dengan nada bercanda.

Namun tugasnya di pemerintahan sekarang dia anggap sebagai sebuah hal penting untuk Indonesia.

"Saya pikir ini sebuah panggilan, sebuah tantangan, tantangan baru untuk kita mengabdikan kepada rakyat, bangsa dan negara, untuk kemajuan bangsa kita yang tercinta ini," tambahnya.



Simak Video "Soal Perwakilan Papua di Kabinet, Bahlil: Masa Masih Bicara Dikotomi?"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com