Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 13:30 WIB

Lucunya Momen 'Serah Terima Jabatan' Menteri PUPR

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Serah terima Jabatan PUPR (Istimewa/Kementerian PUPR) Foto: Serah terima Jabatan PUPR (Istimewa/Kementerian PUPR)
Foto: Serah terima Jabatan PUPR (Istimewa/Kementerian PUPR) Foto: Serah terima Jabatan PUPR (Istimewa/Kementerian PUPR)
Jakarta - Sejumlah kementerian punya pemimpin alias menteri baru. Namun, tidak dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kementerian yang punya tanggung jawab menjamin kelancaran pembangunan infrastruktur ini tetap dipimpin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Meski demikian, ada cara unik kementerian ini menandai pergantian kabinet, dari Kabinet Kerja ke Kabinet Indonesia Maju.


Lewat akun media sosial resminya, Instagram dan Twitter, Kementerian PUPR mengabadikan lucunya momen 'serah terima jabatan' itu dengan memajang foto Basuki Hadimuljono tengah bersalaman dengan dirinya sendiri, tanda pergantian periode.

Sosok yang disalami Basuki ternyata adalah foto dirinya sendiri yang dicetak seukuran 1:1 sehingga bila difoto seolah terlihat Basuki Hadimuljono menyalami dirinya sendiri.

"Menteri PUPR kabinet kerja mengucapkan selamat mengemban tugas bangun infrastruktur kepada Menteri PUPR kabinet Indonesia Maju," tulis admin akun Instagram Kementerian PUPR.


Hingga saat ini, foto yang diunggah oleh akun bercentang biru itu telah disukai oleh 31.750 pengguna Instagram dan telah dikomentari oleh 972 pengguna.

Simak Video "Basuki Jabat Menteri PUPR: Presiden Minta Lanjutkan Infrastruktur"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com