Wishnutama ke Wakilnya: Bu Angela Orangnya Pintar dan Cerdas

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 26 Okt 2019 16:29 WIB
Foto: Johanes Randy/detikcom
Jakarta - Angela Tanoesoedibjo telah resmi menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Angela akan mendampingi Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio. Baik Wishnutama maupun Angela memiliki latar belakang profesi yang sama, yakni bergelut di dunia pertelevisian.

Lalu, bagaimana pendapat Wishnutama mengenai Wamennya?

"Dia berangkat dari background yang sama dengan saya dan saya pikir akan sangat membantu saya untuk bertukar pikiran, banyak yang saya lihat. Intinya dia bisa banyak membantu berbagai hal," kata pria yang kerap disapa Tama tersebut, usai menghadiri rapat koordinasi destinasi pariwisata super prioritas di Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Tama mengungkapkan, pihaknya masih berdiskusi untuk pembagian tugasnya dengan Angela. Namun, menurutnya Angela orang yang cerdas dan sangat membantu banyak hal.

"Sekarang saya sedang mempelajari segala sesuatunya. Agar kita bisa tahu Bu Wamen bisa bantu apa dan lain sebagainya. Bu Angela orangnya pintar, cerdas, itu akan sangat membantu kami," tutur Tama.

Sebagai informasi, Wishnutama memulai kariernya di dunia pertelevisian saat mengambil kerja paruh waktu sebagai asisten produksi di New England Cable News. Setelah lulus dari Emerson College, ia bekerja di stasiun televisi WHDH7 di Boston.


Pada tahun 1994, Wishnutama kembali di Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Kariernya terus berkembang hingga ia menjadi Production Manager.

Tahun 2001, Wishnutama pindah ke Trans TV sebagai Kepala Divisi Produksi. Kariernya terus menanjak hingga ia akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama.

Pada tahun 2006, Wishnutama ditunjuk sebagai Direktur Utama Trans7. Dua tahun kemudian ia ditunjuk menjadi Direktur Utama Trans TV.

Pada tahun 2013, Wishnutama mendirikan stasiun televisi NET. Ia pun menjadi Presiden Direktur dan CEO PT. Net Mediatama Televisi pada tahun 2013-2018.

Sedangkan, kiprah Angela di dunia pertelevisian Indonesia dimulai sejak September 2016, Angela menjabat sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Ia juga menjadi direktur stasiun televisi RCTI, MNC, dan Global TV. Tak sampai di situ, ia juga menjabat sebagai Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV/Global TV).

Beberapa jabatan yang pernah ia sandang sebelumnya adalah Direktur PT MNI Entertainment (November 2011-Juni 2017), Wakil Direktur MNC Channels (2013-2014) dan Corporate Finance and Business Development Associate MNCN (2010-2013).


Wishnutama ke Wakilnya: Bu Angela Orangnya Pintar dan Cerdas


Simak Video "Kunjungi Bali, Menparekraf Tinjau Kesiapan New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)