Pengusaha Kurang Puas Dengan Formasi Tim Ekonomi Baru Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 28 Okt 2019 12:30 WIB
Foto: Kabinet Indonesia Maju (BPMI Setpres)
Jakarta - Pengusaha mengaku kurang puas dengan struktur tim ekonomi di Kabinet Indonesia Maju bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang dimaksud tim ekonomi tersebut adalah yang termasuk dalam koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Meski demikian, pengusaha menghormati hak prerogratif presiden. Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) Suryadi Sasmita mengatakan kurang gembira karena sejumlah menteri ekonomi diisi oleh orang yang tidak berpengalaman di bidang yang diurusnya di kementerian tersebut.

"Kalau you tanya happy nggak happy, ya untuk ekonomi ya kurang happy," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (28/10/2019).



Menurutnya, ada sejumlah menteri yang dia lihat menjabat di kementerian yang sebenarnya tidak sesuai dengan latarbelakangnya. Tapi dia enggan menyebutkannya.

"Ya ada beberapa menteri yang tidak sesuai yang belum punya track record di bidangnya jadi menteri itu. Itu kan nggak gampang," ujarnya.

Namun beberapa menteri lainnya cukup dia apresiasi karena dinilai sudah bagus. Untuk menteri-menteri yang tidak sesuai latarbelakangnya, dia harap bisa bekerja dengan baik. Bila tidak akan membuat pengusaha mengeluh.

"Cuma ya kita mau memberikan kesempatan lah untuk mereka berusaha dalam satu tahun ini ya, kalau andai kata nggak bisa ya tentu kita juga akan mengeluh. Tapi kita akan mendukung semua, mau nggak mau kan yang sudah jadi menteri harus didukung," tambahnya.



Simak Video "Jokowi Butuh Bantuan Content Creator Demi Percepatan Ekonomi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)