Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Okt 2019 22:15 WIB

Mandiri Sekuritas Umumkan Dannif Danusaputro Sebagai Presdir Baru

Angga Laraspati - detikFinance
Foto: Dok Mandiri Sekuritas Foto: Dok Mandiri Sekuritas
Foto: Dok Mandiri Sekuritas Foto: Dok Mandiri Sekuritas
Jakarta - PT Mandiri Sekuritas mengumumkan Dannif Danusaputro sebagai Presiden Direktur yang baru menggantikan Silvano Rumantir yang pindah ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penunjukan Dannif ini sudah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 23 Oktober 2019 lalu.

Dannif yang dipilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ini, memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun pada bidang keuangan baik itu lokal maupun internasional.

Sebelumnya, Dannif menjabat sebagai Senior Vice President Head of Oil and Gas, Mining, Petrochemical di Bank Mandiri.

Dirinya bergabung di Bank Mandiri pada tahun 2015 dan sempat menjabat sebagai General Manager dan Country Manager di Bank Mandiri Singapura.

Melalui keterangan tertulisnya, Dannif Danusaputro mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham yang sudah mempercayai dirinya.


"Saya berterima kasih kepada pemegang saham yang sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin Mandiri Sekuritas. Kedepan, kita akan melanjutkan komitmen kuat untuk pertumbuhan perusahaan dan menjadi peran utama dalam mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia," ujar Dannif dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2019).

"Kita akan meluncurkan inovasi pada pendanaan pasar modal dan solusi investasi yang lebih inovatif untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami," terangnya.

Selain inovasi pendanaan, Dannif juga akan fokus mengoptimalkan portofolio bisnis Mandiri Sekuritas dengan meningkatkan profitabilitas, memperkuat ritel bisnis melalui digitalisasi, meningkatkan investasi perbankan dan kapasitas saluran distribusi serta meningkatkan struktur biaya.

Per September 2019, Mandiri Sekuritas mencoba untuk tetap menjadi market leader sebagai broker lokal paling aktif di Bursa Efek Indonesia dengan total saham sebesar 8,4% dan total transaksi Rp 288,8 triliun atau meningkat 85% YoY.


Lebih lanjut, Mandiri Sekuritas lewat cabang Singapura, Mandiri Sekuritas Singapura telah mendominasi pasar obligasi global dengan jumlah US$ 1,5 M per September 2019 atau meningkat 19% dari US$ 1,3 M yang dicatatkan di periode yang sama di 2018 (YoY).

Perusahaan pun telah mendapatkan pengakuan dari organisasi internasional, seperti FinanceAsia yang memberikan penghargaan 'Best Investment Bank 2011-2019' dan 'Best Broker' kepada Mandiri Sekuritas pada Juni 2019.

Penghargaan lainnya juga didapatkan dari AsiaMoney yang memberikan penghargaan 'Best Local Brokerage 2010-2019' dan 'Best Corporate and Invesment Bank 2019'.

Dalam kesempatan ini, Mandiri Sekuritas pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Silvano Rumantir yang sudah memimpin Mandiri Sekuritas sejak 2016-2019.

Simak Video "Sisihkan Ribuan Peserta, Nanobubble.id Juarai WMM 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com