Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 13:15 WIB

Erick Thohir Bakal Temani Sri Mulyani ke Dubai Bahas Impor Migas

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa ia akan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke Dubai hari ini.

"Hari ini saya akan mendampingi Ibu Menteri Keuangan ke Dubai," ungkap Erick usai menghadiri rapat koordinasi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Kepergiannya ke Dubai dengan Sri Mulyani yakni dalam rangka mengatur kerja sama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Dubai untuk mengurangi impor migas.

"Salah satunya nanti bicara kerja sama dua pemerintah dari segi bagaimana menekan (mengurangi) impor migas," terang Erick.


Namun, Erick tidak menjelaskan secara rinci bagaimana skema kerja samanya dengan pemerintah Dubai nanti.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat terdapat selisih defisit US$ 2,76 miliar pada realisasi neraca perdagangan migas di April 2019. Hal itu terjadi karena nilai impornya lebih besar daripada ekspor.

Berdasarkan data BPS yang dikutip detikcom, Jakarta, Jumat (17/5/2019). Defisit neraca dagang migas sebesar US$ 2,76 tercatat sepanjang Januari-April 2019. Di mana ekspor migasnya sebesar US$ 4,22 miliar dan impornya US$ 6,99 miliar.


Angka defisit neraca migas itu lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018. Di mana, defisitnya sebesar US$ 3,89 miliar yang dikarenakan nilai ekspornya US$ 5,16 miliar dan impornya US$ 9,06 miliar.

Simak Video "Siapa Pengganti Dirut Garuda? Ini Jawaban Erick Thohir"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com