ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 13:25 WIB

Penerbangan Sriwijaya Air Sempat Kacau, Penumpang Bisa Refund?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: detikFoto Foto: detikFoto
Jakarta - Penerbangan Sriwijaya Air sempat terganggu jadwalnya kemarin. Akibatnya, pembatalan dan keterlambatan penerbangan mewarnai Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta.

Sriwijaya Air pun memberikan kompensasi, salah satunya refund alias pengembalian uang pembelian tiket. Mereka yang belum mendapatkan pengembalian pun diminta menghubungi langsung pihak maskapai.

"Masih bisa lah, tentu itu kewenangan airline. Kita dari airport bukan kewenangan saya jawab sebenarnya, tapi ya seharusnya bisa lah. Pokoknya tinggal hubungi airline, pasti diarahkan," ucap Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang saat dihubungi detikcom, Jumat (8/11/2019).


Dari pantauan detikcom sendiri, hari ini sudah tidak ada lagi penumpang yang antre refund di customer service Sriwijaya Air Terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta. Hari ini, loket tersebut terlihat lengang dan tidak banyak dikunjungi. Padahal, kemarin kantor ini digeruduk penumpang untuk melakukan refund.

detikcom pun sempat bertanya kepada beberapa pengunjung. Kebanyakan dari mereka hanya mengurus pembelian ataupun pencetakan tiket. Dari tiga orang yang ditanya, tidak ada satupun yang mengurus refund tiket.

Kembali ke Febri, dia memastikan Sriwijaya Air akan memberikan hak-hak kepada penumpang sesuai aturan yang berlaku. Buktinya, sejak kemarin pihak Sriwijaya Air sendiri telah berusaha memberikan hak penumpang yang jadwal penerbangannya terlambat.


Pihak maskapai dikatakannya memberikan kompensasi seperti makanan dan perubahan jadwal penerbangan menggunakan NAM Air. Febri menyebut sebagian penumpang pun menerima tawaran itu.

"Saya pastikan hak penumpang dipenuhi, untuk kemarin saja sudah ditangani dengan baik. Penumpang yang delay sudah dikasih snack, makanan, dan refund," kata Febri.

"Sebagian besar juga banyak yang mau kemarin dipindahkan naik NAM Air, proses pemindahan juga lancar," lanjutnya.

Simak Video "Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Telantar di Bandara Hasanuddin"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com