ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 15:19 WIB

Edhy Prabowo Kumpulkan Ratusan Pembudidaya Ikan, Ini yang Dibahas

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikcom Foto: Trio Hamdani/detikcom
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hari ini mengumpulkan masyarakat yang bekerja di sektor kelautan dan perikanan. Mereka tergabung dalam Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP).

Kegiatan dialog antara KKP dan P2MKP diselenggarakan di Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat (8/11/2019).

"Saya sambut baik pelatihan ini saya sangat gembira dan senang ada inisiatif dari para stakeholder baik itu yang sudah besar maupun masih belajar untuk besar," kata Edhy Prabowo dalam sambutannya.


Pantauan detikcom di lokasi, ada sekitar 100 lebih peserta yang bekerja di sektor kelautan dan perikanan yang hadir. Mereka mewakili 350 anggota P2MKP seluruh Indonesia yang bekerja sebagai nelayan hingga pembudidaya ikan.

Informasi yang dihimpun dari KKP, P2MKP adalah lembaga pelatihan yang dikelola secara individu atau kelompok di bidang kelautan dan perikanan yang sukses dalam mengelola usahanya untuk dijadikan tempat pelatihan.

Sebagai UMKM, P2MKP diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan mampu menjadi wirausaha baru di bidang kelautan dan perikanan.

Strategi tersebut dianggap efektif dan efisien karena kegiatan pelatihan dapat menjangkau daerah-daerah sentra perikanan dan menggunakan metode praktik Iangsung di unit-unit usaha kelautan dan perikanan serta di P2MKP.



Simak Video "Menteri Edhy Terima Keluhan Nelayan di Bangka Soal Penambangan Timah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com