Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 11:45 WIB

Kenalkan Wamen Baru ke DPR, Basuki: Beliau Darah Termuda di Tim

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Siang ini Komisi V DPR RI periode 2019-2024 mengadakan rapat kerja (raker) perdana dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dalam pembukaan raker, sejumlah wajah baru anggota Komisi V DPR RI memperkenalkan diri.

Totalnya ada 25 wajah baru anggota Komisi V DPR RI yang hadir dalam raker siang ini.

Usai anggota Komisi V DPR RI memperkenalkan diri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memperkenalkan Wakil Menteri (Wamen) PUPR John Wempi Wetipo. Basuki mengatakan, Wempi akan bertugas mengawasi pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua dan Papua Barat, juga menanggulangi bencana alam.

"Beliau darah termuda di tim kami, Pak John Wempi Wetipo, beliau pernah menjadi bupati dua kali di Wamena. Beliau saya beri tugas mengawasi pembangunan di Papua dan Papua Barat kemudian saya kasih tugas menangani bencana alam. Sehingga lebih cepat dalam 2 kali 24 jam tim PUPR sudah harus berada di lokasi bencana alam," kata Basuki di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (12/11/2019).



Usai perkenalan, raker perdana ini resmi dibuka oleh Ketua Komisi V Lasarus.

"Raker perdana dihadiri oleh 43 anggota dari 9 fraksi. Dengan ini rapat resmi dibuka," ujar Lasarus.

Adapun poin-poin yang akan dibahas dalam raker perdana ini di antaranya evaluasi anggaran Tahun Anggaran (TA) 2015-2019, rencana strategis dan program kerja pembangunan infrastruktur PUPR 2020-2024, dan program legislasi bidang PUPR.



Simak Video "Menteri Basuki Hibur Tamu di ITB di Sela Pemberian Doktor Kehormatan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com