Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 12:31 WIB

Direksi Pertamina Juga Akan Dirombak?

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga/Ardan Adhi Candra - detikcom Foto: Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga/Ardan Adhi Candra - detikcom
Jakarta - Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan bahwa kinerja direksi PT Pertamina (Persero) tengah dievaluasi Kementerian BUMN. Ia mengatakan bahwa jajaran direksi Pertamina tengah dibahas kementerian yang dipimpin Erick Thohir.

"Pertamina juga dibahas," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Saat ditanya apakah akan ada perombakan direksi Pertamina, Arya tak menjawab pasti. Ia mengatakan bahwa pembahasan tak melulu berujung pada perombakan direksi.

"Dibahas bukan berarti diganti," tuturnya.


Ditanya lebih jauh mengenai evaluasi direksi, Arya mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Evaluasi dilakukan pada hampir seluruh BUMN yang jumlahnya mencapai 142.

"Pasti kan pak menteri kita lagi evaluasi direksi yang dilihat untuk bisa mendukung visi misi pak Jokowi lima tahun ke depan. Jadi kan ini kan supportnya BUMN kepada pak Jokowi maka direksi akan dievaluasi," ujarnya.

Arya menambahkan bahwa evaluasi ini merupakan hal yang wajar. Evaluasi dilakukan untuk melihat apakah kinerja para direksi selama ini memberikan perubahan ke arah yang lebih baik atau tidak.

"Bukan sesuatu yang luar biasa memang untuk melihat. Tapi kalau yang sudah kinerja bagus dan dukung visi misi Jokowi pasti oke," katanya.








Simak Video "Swasta Produksi Avtur, Erick Thohir: Welcome Saja, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com