Ahok Mau Jadi Bos BUMN, Airlangga: Tidak Masalah

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 13 Nov 2019 12:45 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku diminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memimpin salah satu BUMN. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan BUMN dapat diisi oleh profesional.

"Kalau BUMN kan sekarang beberapa bisa diisi oleh profesional, jadi tidak ada masalah itu," kata Airlangga usai menghadiri Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Airlangga sendiri tidak ingin memberikan komentar terhadap sosok Ahok yang akan menjadi bos salah satu BUMN. Namun, sosok profesional yang mengisi jabatan tinggi di perusahaan pelat merah merupakan hal biasa.

"Kalau sekarang kan ada beberapa profesional duduk di dalam BUMN, kita bicara Telkom, jadi itu bukan suatu hal yang baru," ungkap dia.


Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pagi tadi mendatangi kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. Ahok bertemu langsung dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Ahok, ia diminta untuk memimpin salah satu BUMN. Namun, ia belum mengetahui pasti jabatan apa yang ditawarkan.

Apakah Ahok akan memimpin BUMN besar seperti PT PLN (Persero) atau PT Pertamina (Persero)? Atau BUMN lainnya yang tak kalah penting?

"Belum jelas ya. Tadi dari bicara PTPN (PT Perkebunan Nusantara) sampai soal Sarinah juga dibicarakan," kata Ahok kepada detikcom, Rabu (13/11/2019).



Simak Video "Cetak APD 17 Juta Per Tahun, Airlangga: Indonesia Bisa Ekspor"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)